Home > Kelontong > City Hunter – Komik Kesukaanku

City Hunter – Komik Kesukaanku

Para klien biasanya mem-booking City Hunter dengan menuliskan kode XYZ di papan tulis stasiun. Ryo akan sangat bersemangat bila kliennya adalah cewek cantik, tentu saja Kaori siap sedia dengan palu besarnya agar Ryo bisa fokus menyelesaikan kasus kliennya, atau mungkin ada rasa cemburu.

Harta Karunku
Hari Minggu memang kadang menyenangkan untuk merapikan kamar sekaligus bongkar-bongkar gudang. Tak sengaja saya menemukan komik kesukaan saya sewaktu masih anak-anak dulu. Komik berjudul City Hunter tersebut saya temukan disela-sela buku-buku usang dengan kondisi cukup mengenaskan.

Saya jadi ingat, dulu saya selalu diam-diam membacanya. Disamping Ibu melarang saya keseringan baca komik, saya juga takut kalau Ibu tahu saya membaca komik dewasa. Yah, setidaknya sekarang jadi pelajaran buat saya jika kelak menjadi seorang ayah.

 

 

Ryo Saeba si Detektif Kocak
Tokoh utama dalam komik ini adalah Ryo Saeba, seorang detektif swasta yang selalu kocak dalam setiap episodenya. Untung saja, saya tidak ketularan si Ryo yang punya karakter mata keranjang alias playboy, mungkin agak sedikit tertular sih (he…). Meskipun mata keranjang dan bahkan maniak setengah mati, Ryo adalah seorang yang baik hati, penembak ulung dan jago beladiri yang sangat disegani oleh kawan maupun lawan.

Partnernya bernama Kaori, seorang cewek tomboy yang dititipkan kakaknya yang dulu menjadi partner pertama Ryo. Jika kita lihat adegan-adegannya, Kaori selalu menghadirkan kekocakan yang sadis. Bagaimana tidak, disaat adik kecil Ryo bereaksi, Kaori tidak segan-segan memukulnya dengan bogem super besar. Meskipun tampak samar-samar, kisah percintaan mereka ternyata tumbuh sedikit demi sedikit.

Para klien biasanya mem-booking City Hunter dengan menuliskan kode XYZ di papan tulis stasiun. Ryo akan sangat bersemangat bila kliennya adalah cewek cantik, tentu saja Kaori siap sedia dengan palu besarnya agar Ryo bisa fokus menyelesaikan kasus kliennya, atau mungkin ada rasa cemburu.

Belum lagi temannya yang bernama Si Botak, mantan assasin bertubuh besar yang seringkali bertempur dengan senjata-senjata besar termasuk bazooka. Lucunya, Si Botak yang memiliki istri cantik ini takut setengah mati dengan kucing.

 

 

 

 

Jacky Chan telah memerankan Ryo dalam film yang berjudul sama dengan komiknya, yaitu City Hunter. Film ini banyak dilakukan di sebuah kapal pesiar, tentu saja masih dengan gaya-gayanya yang super kocak.

 

Nah, kalau teman mau mampir ke website resminya bisa KLIK DISINI.

 

Wah, ingin sekali rasanya membaca komik ini lagi dari awal sampai akhir. Tokoh-tokohnya terasa begitu hidup dan tidak mudah untuk dilupakan. Sewaktu anak-anak saya malah punya cita-cita jadi City Hunter. Ada yang punya koleksi lengkap komiknya tidak ya? Saya cuma punya dua, ngembat lagi He…(ez)
yang-ini.blogspot.com

Categories: Kelontong
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

