Home > Jalan-Jalan > Top 10 Pulau Terindah di Dunia 2010 (Final)

Top 10 Pulau Terindah di Dunia 2010 (Final)


Akhirnya oh akhirnyaa… Postingan ini harus diselesaikan juga. Kan nggak enak kasih posting tapi cuman separuh, jadi kali ini “Top 10 Pulau Terindah di Dunia 2010” Yang Ini Blog Eneas akan segera terbit. hehe….

Pada bagian pertama, saya sudah memposting pulau terindah urutan 1-5. Sekedar untuk review saja, ini dia urutan pulau terindah di dunia:

Rank-’09 Ranking-Nama Pulau-Nilai
1 2 Galápagos 90.25
2 4 Kauai 89.00
3 – Cyclades (except Santorini), Greece 88.89
4 1 Bali 88.70
5 – Hvar, Croatia 88.60
6 – Santorini, Greece 88.46
7 – Sicily 88.39
8 6 Maui 88.16
9 8 Maldives 88.00
10 9 Big Island, Hawaii 87.71

Ranking 6 s/d 10

6. Santorini, Yunani

Pulau menakjubkan yang satu ini sebenarnya juga menyandang predikat sebagai pulau paling romantis di dunia. Pemandangan alam berupa kaldera dari bekas letusan gunung berapi yang terjadi sekitar 1600 SM hanyalah salah satu bukti betapa romantisnya pulau ini.

Tebing-tebing yang serta pantai yang menawan siap memanjakan kita. Bangunan dan hotel-hotel berarsitektur klasik juga tersebar di sepanjang pulau ini. Longoklah barang sejenak untuk menikmati keunikan gereja berkubah biru, dan rumah batu berkanopi bugenvil.

Sebelum saya mengenal pulau ini, terlebih dahulu saya mengenalnya dari sebuah musik instrumental karya Yanni. Musiknya mantab, penuh inspirasi dengan dinamika yang luar biasa. Untuk yang penasaran atau ingin menambah koleksi MP3, silahkan DOWNLOAD DISINI.

7.Sicily


Weleh weleehh… Pemandangan Pulau Sicily elok pisan euy. Sungai sungai berkelokan bagaikan ular, pohon zaitun dan bunga-bunga cantik bertaburan di sepanjang bukit. Bangunan -bangunan disini berarsitektur Yunani dan Romawi lawas, bahkan banyak juga reruntuhan-reruntuhannya. Yang tak kalah terkenal adalah Gunung Etna, gunung berapi aktif terbesar di Eropa. Banyak hotel-hotel mewah ada di dini, contohnya Verdura. Ditambah golf & spa resort di-pantai selatan pulau.

Dengan total luas permukaan 25,460 km persegi, Sisilia adalah pulau terbesar di basin Mediterania. Disekitarnya terletak beberapa pulau-pulau kecil, yaitu pulau Aeolian dan Ustica di utara , Egadi di Barat , pulau Pelagie dan Pantelleria di selatan, sehingga luas total permukaannya mencapai 25,708 km persegi. Bagian utara pulau ini sebagian besar berbatu, sedangkan bagian selatan berpasir.

 

8.Maui

Mau.. mau… Maui… adalah pulau yang harus dimasukkan ke dalam daftar keliling duniamu (optimis aja, siapa tau besok dapet lotere hehe..) Pantai yang menakjubkan, berbagai resort terawat baik, lapangan golf, cewek-cewek hula yang menari dengan rok daun-daun juga bisa kita dapati di tempat.

Ada teater yang berkapasitas 700 kursi, lalu perkebunan bunga, pantai berlimpah, air terjun, hujan-hutan, dan gunung berapi 10.000-kaki.

 

9.Maldives

Hijau, biru, gading dan segala warna yang menyejukkan ada di Pulau Maldives atau yang kita kenal dengan Maladewa ini. Terletak di Samudera Hindia, pantainya lembut seperti tepung putih, pasir putih kristal memberikan jalan untuk air jernih, nuansa pirus menjadikan campuran warna yang sempurna warna dari biru;. Terumbu karang asli dan kehidupan bawah lautnya merupakan yang paling luar biasa di planet kita.

Sungguh tempat yang seger untuk bersantai dan menikmati nikmatnya hidup. Bukit-bukit romantis yang menghiasi pulau-pulau juga senantiasa menemani kita. Just surfing dan matahari! Wow, seperti surga yang menjadi nyata, bukan? Di tempat ini ada sembilan puluh pulau resort yang pas sekali untuk bulan madu atau sekedar liburan.

 

10.Big Island, Hawaii

Siapa tak kenal Hawaii? di kepulauan itu, Big Island adalah pulau yang paling menawan baik untuk beromantis-ria maupun perpetualang. Pulau ‘besar’ yang masih bertambah besar ini, diibaratkan seperti kanvas yang dilukis oleh maestro, pemandangan dan lingkungannya menyimpan berbagai keajaiban alam yang tak tertandingi.

Big Island adalah rumah dari Kilauea, yaitu gunung berapi teraktif di dunia. Ada pula gunung laut tertinggi di dunia yang bernama Maunakea (33.000 kaki). Tak ketinggalan, ada taman terbesar di negara bagian tersebut (Taman Nasional Gunung Berapi Hawaii).

Meski kali ini posisinya (versi Travel and Leisure Mags.) berada di urutan paling buncit, tapi keindahan yang menantang dari pulau ini patut diacungi jempol.

Nah, selesai sudahlah postingan saya berjudul “Top 10 Pulau Terindah di Dunia (Final)” Terimakasaih untuk para pembaca yang sudah mampir di postingan sebelumnya, yaitu “Top 10 Pulau Terindah di Dunia (part 1)” karena ternyata jadi most popular posting di blog yang sangat sederhana ini.😉
Semoga bermanfaat dan Selamat Berlibur!

pembaca—>>Enak aja, sibuh nihh…belum libur tauk!!
ez—>>Ow, maap… kalo gitu bolos aja om..tantee…he..(ez)
yang-ini.blogspot.com

Categories: Jalan-Jalan
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: