Home > Kelontong, tips n trick > Top 10 Alasan Gadungan

Top 10 Alasan Gadungan

“Maaf bu, saya kesiangan,” seperti itulah ucapan yang paling sering saya gunakan sebagai alasan di kantor BP sewaktu SMA dulu. Setelah itu saya langsung diomelin dah, “Tiap hari masag kesiangan, cari alasan yang lain dong,” kata bu BP yang angker tiba-tiba, terang saja saya jadi menahan malu. Hahaha…

Lantas, adakah alasan yang lebih bervariasi? Ternyata ada lho, simak saja terus…

Sebenarnya sih, sekarang saya sudah tidak terlalu sering telat-telatan seperti waktu SMA dulu. Tapi karena saya teringat ‘kenangan manis’ sewaktu SMA dulu, saya jadi agak penasaran juga. Eh, ternyata ada alasan-alasan yang ‘bagus’ untuk dijadikan variasi alasan gadungan yang saya dapatkan dari Reader’s Digest dan careerbuilder.com. Hehehe…

1. Saya habis bermimpi kalau saya sudah dipecat. Jadi saya tidak perlu repot-repot untuk bangun dari tidur.
2. Saya habis memeriksakan kucing saya ke dokter gigi.
3. Saat saya dalam perjalanan ke kantor, saya baru sadar kalau masih memakai baju tidur dan akhirnya saya kembali lagi ke rumah.
4. Saya tidak melihat anda berada di kantor, jadi saya keluar untuk mencari anda.
5. Saya kesulitan memilih dasi yang pas, jadi saya menunggu toko buka untuk membeli dasi.
6. Anak saya memasukkan hamsternya ke dalam toilet dan saya perlu mengatasinya.
7. Saya dikejar-kejar kambing.
8. Waktu berangkat saya mampir ke toko kue, tapi ternyata toko kue itu baru dirampok dan polisi menanyai semua orang disana.
9. Ada lebah di dalam mobil saya dan saya harus meloloskan diri dahulu.
10. Di perjalanan saya menumpahkan air minum ke celana lalu saya pulang dulu untuk ganti celana.

Nah, alasan mana yang akan teman-teman praktekan? Dengan sedikit improvisasi, maka bisa diaplikasikan untuk alasan teman-teman sekalian.^^ selamat mencoba.(ez) yang-ini.blogspot.com

Sources : Reader’s Digest; careerbuilder.com

Categories: Kelontong, tips n trick
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

