Home > misteri > Orang Misterius This Man

Orang Misterius This Man

This Man

Pernahkah kamu didatangi sosok misterius dalam mimpi?

Mungkin pernah, tapi apa jadinya bila sosok misterius tersebut juga muncul di mimpi teman kamu, orang-orang di negara sebelah dan bahkan ratusan orang dari berbagai penjuru dunia?

Gara-gara nggak bisa tidur, saya nemuin sebuah artikel menarik tentang sosok misterius yang muncul di mimpi mereka. Ratusan orang dari berbagai penjuru dunia melaporkan bahwa mereka sama-sama pernah melihat sosok misterius tersebut.

Seperti apa sih wajah sosok tersebut? This is it!!!

Awal mulanya, Pada bulan Januari 2006 di New York, seorang pasien dari psikiater ternama menggambar sebuah wajah yang telah berkali-kali mengunjunginya di dalam mimpi. Diceritakan bahwa, sosok lelaki dalam mimpi tersebut memberi nasehat-nasehat tentang kehidupan pribadinya. Wanita tersebut sangat yakin dia tidak pernah bertemu dengan sosok itu di kehidupan nyata.

Lalu sketsa wajah itu terabaikan di atas meja kerja psikiater. Hingga suatu hari seorang pasien melihat gambaran tersebut dan mengaku bahwa dia sering bertemu sosok misterius tersebut dalam mimpinya. Dia juga yakin dia tidak pernah bertemu dengan sosok tersebut dalam kehidupan sehari-harinya.

Psikiater itu memutuskan untuk menyebarkan gambar wajah tersebut ke beberapa teman dan kolega yang memiliki pasien dengan keluhan sering bermimpi. Dalam beberapa bulan, empat pasien mengaku bahwa mereka beberapa kali memimpikan sosok misterius tersebut dalam mimpi mereka masing-masing. Dan mereka menjuluki sosok tersebut “This Man”

Banyak cerita dari para saksi yang mengaku pernah bertemu sosok misterius tersebut dalam mimpi mereka. Diceritakan, gambar “This Man” sama sekali tidak seperti ayahnya. Sekalipun begitu, dia juga tidak dapat menjelaskan kenapa dia menganggap wajah dalam mimpi tersebut serasa adalah ayahnya. Dia juga selalu terbangun dari mimpi dengan perasaan damai.

Ada juga yang langsung jatuh cinta pada pandangan pertama di mimpinya. Walaupun dia mengakui bahwa sosok misterius tersebut sangat jelek. Sosok tersebut sangat romantis dan bertingkah manis. Sosok tersebut membelikan bunga, perhiasan, mengajak makan malam dan mengajak ke pantai untuk melihat sunset.

Ada yang bermimpi terbang diatas kota dan melihat teman-temannya di bawah. Saat berpindah ke tempat lain, orang yang bermimpi tersebut bertemu dengan si sosok misterius . Tidak hanya sekali itu dia bermimpi terbang namun cukup sering. Si sosok misterius itu juga terbang tapi tidak pernah berbicara.

Masih banyak kisah-kisah menarik dari orang-orang yang mengaku pernah bertemu dengan ‘This Man’ dalam mimpinya. Nanti bisa sobat baca sendiri langsung dari sumbernya. ^_^;

Sejak Januari 2006 sampai hari ini, setidaknya 2000 orang, mengaku bahwa mereka pernah bertemu sosok misterius tersebut dalam mimpi mereka. Mereka dari berbagai penjuru dunia, seperti: Los Angeles, Berlin, Sao Paulo, Tehran, Beijing, Roma, Barcelona, Stockholm, Paris, New York, Moskow dll.

Beberapa teori telah dikembangkan oleh para ahli untuk menjelaskan kasus ini. Teori pertama adalah Archetype Theory berdasarkan teori psikoanalisis Jung, dijelaskan bahwa wajah “This Man” adalah gambaran dasar yang terdapat dalam alam bawah sadar yang dimunculkan karena kehidupan sehari-hari yang sulit (tingkat emosi tinggi, perubahan kehidupan yang dramatis, stress dsb) dalam fakta-fakta subyek yang sensitif.

Teori kedua, menjelaskan dari sudut pandang religi. Teori ini mengatakan bahwa This Man merupakan gambaran dari Sang Pencipta, dan Sang pencipta sendirilah yang memberi mimpi itu. Itulah yang menjadi alasan agar pemimpi-pemimpi tersebut harus menjalani apa yang This Man isyaratkan.

Dream Suffer Theory, merupakan teori ketiga dan yang paling populer untuk menjelaskan kasus ini, namun merupakan teori yang paling sedikit tinjauan sains-nya. Teori ini menjelaskan, “This Man” adalah lelaki nyata yang dapat merasuk ke dalam mimpi dengan suatu cara atau kemampuan psikologi tertentu. Beberapa orang percaya “This Man” dalam mimpi juga sama wujudnya seperti di kehidupan nyata, namun beberapa orang lagi berpendapat “This Man” dunia mimpi berbeda dengan “This Man” dunia nyata. Ada juga yang mengatakan kasus ini sengaja dikembangkan oleh sebuah perkumpulan.

Flyer yang ditempel di jalanan Sao Paulo, Brasil.

Teori dari persepsi psychosociological science dinamai Dream Imitation Theory. Diterangkan fenomena ini merupakan perwujudan dari kesan para pemimpi atas gambaran “This Man” itu sendiri, lalu mulailah mereka tersugesti bermimpi tentang “This Man.”

Lalu teori terakhir yang hampir mirip adalah Daytime Rocognition Theory, dijelaskan sebenarnya hal ini biasa saja. Normalnya, kita tidak dapat mengingat wajah seseorang dalam mimpi kita. Namun gambaran “This Man” ini yang seakan-akan mengingatkan wajah dalam mimpinya.

Hingga saat ini, belum ada yang melaporkan bahwa mereka memiliki hubungan yang pasti dengan sosok misterius yang kerap muncul dalam mimpi mereka. Selain itu, tidak ada seorangpun yang mengaku sama seperti sosok misterius tersebut. Diantara sobat sekalian, adakah yang pernah melihat sosok tersebut dalam mimpi? Atau mungkin di kehidupan nyata? Atau, jangan-jangan sobat sendiri sebenarnya This Man? (ez)yang-ini.blogspot.com

Sumber:

http://www.thisman.org

Categories: misteri
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: