Pindahan…

Perkenalkan teman-teman,

Saya tetangga baru yang pindahan kemari nih..

CLBK gitu ceritanya, dulu sudah pernah di WordPress terus coba-coba selingkuh ama Blogger. Eh ternyata saya tetap nggak bisa bisa bohongin perasaan saya, saya udah terlanjur jatuh hati dengan WordPress. Hehe…

Soalnya di WordPress ini saya ngerasa lebih sreg sih. Trus, saya boyong semua tuh postingan lama saya di blogger kemari. semoga bermanfaat dah pokoknya. Tapi maap kalau masi ada post yang belum keedit. Maklum koneksi terbatas, jadi harus bertahap.

Salam kenal dari saya pemilik blog jelek ini. ;-p

 

Categories: Uncategorized

Cara Melatih Teknik Dasar Pernapasan Vocal

February 18, 2011 Leave a comment

Jangan pernah merayu kekasihmu dengan nyanyian kalau suaramu bikin sakit telinga. Itulah kata mutiara dari saya, silahkan kalau teman-teman bermaksud hendak mengutipnya di halaman depan skripsimu, atau disimpan di buku harian juga boleh. (hahaha)

Jadi, bagaimana cara belajar bernyanyi? Simak ini… Lanjut!!!

Categories: Belajar, musik, tips n trick

Sehat Dengan Olahraga Jalan Kaki

February 18, 2011 Leave a comment

Tantangan pertama untuk berolahraga biasanya adalah rasa malas. Tapi sekali-kali, cobalah bangun di pagi hari, pergilah ke gelanggang olah raga atau alun-alun. Rasakan kesejukan pagi, udara yang masih bersih dan menyegarkan.

Berjalanlah mengitari lapangan dengan santai sembari menikmati pagi dengan orang-orang yang sama-sama berolahraga. Meskipun tampaknya sepele, namun olahraga jalan kaki memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, disamping itu olahraga ini juga semakin populer. Lanjut!!!

Categories: tips n trick

Bereksperimen dengan Fruity Loops

February 18, 2011 Leave a comment

Sangat menyenangkan bermain-main dengan Fruity Loop Studio, kita bisa membuat kreasi musik yang cukup kompleks dengan dukungan drum loops yang mendekati realistis, belum lagi pasokan 32 bit internal mixing.

Lantas tinggal kita eksport ke dalam format file WAV/MP3 dan seluruh MIDI event dapat kita eksport ke file MIDI standard.

FL Studio dihadirkan dengan pola rangkaian yang dapat kita kreasikan dengan mudah, langkah pertama adalah dengan membuat pola-pola irama dengan Step Sequencer dan Piano Roll, lalu kita tinggal menyusun dan mengurutkan potongan-potongan pola yang telah kita buat ke dalam jendela Playlist.

Selanjutnya kita bisa menambahkan efek-efek kedalam instrumen yang telah kita buat seperti efek reverb, phaser, flanger, distortion, dsb melalui channel yang kita kehendaki. Lanjut!!!

Categories: Belajar, Gadget, musik

10 Mobil Tercepat di Dunia 2009 – 2010

February 5, 2011 Leave a comment

Bagaimana rasana mengendarai mobil dengan kecepatan ratusan kph?

Berikut ini adalah jajaran top ten mobil tercepat di dunia, siapa tahu kamu berniat akan mencoba atau bahkan membelinya.

Untuk konversi, dari mph (hile per hour) ke kph (kilimeter per hour) yang lebih tepat adalah 1.609344. Sedangkan hitungan saya dibawah ini dengan angka 1.6 per kph-nya. Kalau mau lebih detail ya silahkan hitung saja dengan angka diatas. Lanjut!!!

Categories: Kelontong

Cara Mengatasi Kantuk

February 5, 2011 Leave a comment

Saat masih SMA dulu, saya terkenal sebagai raja tidur di kelas. Pelajaran sejarah yang membosankan atau pelajaran matematika yang tidak mengerti-pun jadi langganan saya untuk bermimpi di siang bolong. Kalau sudah benar-benar ngantuk maka saya nekad membolos. Bukannya untuk nge-mall atau kemana-mana, tapi waktu membolos itu saya habiskan di bilik sebelah kantin sekolah – tidur dong.

Sebenarnya ada beberapa cara/tips yang bisa dipraktekan untuk mengusir rasa kantuk. Rasa kantuk yang biasanya meyerang saat kita mendengarkan pidato, ceramah, sekolah atau kuliah. Berikut ini saya bagikan beberapa cara mengusir rasa ngantuk: Lanjut!!!

Categories: tips n trick

Asal-usul/Sejarah Wayang Potehi

February 4, 2011 Leave a comment

Masih dalam suasana Tahun Baru Imlek nih.
Saya ucapkan Gong Xi Fa Cai
Semoga kesehatan dan kemakmuran melimpahi kita semua.
Saya lagi ngerayain Tahun Baru Imlek bersama Jet Li niihh… ;-p

Langsung saja, ini tulisan lama sebenarnya, tapi baru sempat saya postingkan. Kali ini mengenai asal-usil wayang potehi. Apa dan bagaimana wayang potehi, selamat menyimak.

 

Kalau Sunda punya Si Cepot, maka orang Tionghoa memiliki Wayang Potehi. Kabarnya wayang Potehi tercipta oleh lima orang terpidana mati yang menghibur diri menjelang eksekusi mereka. Bukan saja sebagai media hiburan, wayang Potehi juga unik dan memiliki nilai seni tinggi. Wayang Potehi di Indonesia juga masih terus berkembang hingga kini, khususnya semenjak kepemimpinan Presiden Abdurrahman Wahid (alm). Lanjut!!!

Categories: Belajar, Jalan-Jalan, Kelontong
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.